Ibu kota akan pindah?

                
  Assalamualaikum wr.wb        
     
              Hari kamis tanggal 6 juli 2017,aku mendengar dari TV kalau ibu kota akan dipindahkan dari Jakarta ke palangkaraya kalimantan tengah.Saat itu aku benar-benar terkejut.Dari TV aku mendengar kalau bulan April kemarin Jokowi mengemukakan wacana kalau ibukota akan dipindahkan ke Palangkaraya Kalimantan Tengah.


                  Sebenarnya wacana memindahkan  ibu kota  sudah ada dari zaman pendiri bangsa indonesia yaitu Soekarno.Soekarno mengemukakan wacana kalau ibu kota dipindahkan ke Palangkaraya,Kalimantan Tengah.Tetapi wacana itu hilang begitu saja entah kemana.Pada zaman presiden Soeharto,ibu kota juga akan dipindah ke Jonggol,Bogor,Jawa Barat.Sama seperti milik Soekarno wacana itu hilang begitu saja.Wacana Soekarno muncul kembali pada zaman SBY tapi belum dapat diwujudkan dan sekarang muncul pada zaman Jokowi.

Baca juga:

                Jokowi mengungkapkan kalau dia tidak mau menggunakan uang anggaran untuk memindahakan ibu kota dari Jakarta ke Palangkaraya,Kalimantan Tengah.Karena pasti memerlukan banyak biaya.

                Menurutku memindahkan memindahkan ibu kota dari jakarta ke Palangkaraya adalah ide yang bagus,karena sekarang jakarta sudah menjadi langganan kemacetan setiap tahun dan langganan banjir setiap tahun.serta pulau jawa merupakan pulau terpadat di Indonesia maka akan lebih baik kalau ibu kota dipindahkan ke Kalimantan.

              Palangkaraya merupakan kota di tengah-tengah pulau Kalimantan.Saat aku melihat di TV ada alasan mengapa memindahakanya ke Palangkaraya,Kalimantan Tengah.DIbawah ini adalah alasan mengapa Palangkaraya akan dijadikan ibu kota:

1.Kalimantan tidak rawan gempa
          Menteri PPN/kepala Bappenas Brodjonegoro emngaku telah memulai mengkaji wacana pemndahan ibu kota negara ke Palangkaraya,Kalimantan Tengah.Gunung berapi di Palangkaraya sudah banyak yang tidah aktif oleh karena itu kemungkinannya kecil untuk terjadi gempa.

2.Kalimantan tidak rawan tsunami
        Penyebab terjadinya tsunami adalah gempa dan gunung meletus.Seperti yang saya katakan tadi kalau gunung berapi di Palangkaraya sudah banyak yang tidak aktif dan juga Kalimantan tidak rawan gempa.otomatis juga kemungkinannya lebih kecil.

            Semoga saja wacana itu bukan hanya sekedar wacana tetapi menjadi sebuah kenyataan.seperti itu saja yang dapat aku sampaikan ,tolong koreksi jika ada yang salah tulis di comment.(baca juga:arti penting terumbu karang)

Wassalamualikum wr.wb   

2 comments