Malala rayakan ulang tahun dengan anak-anak korban perang


Assalamualaikum wr.wb
    
        Hallo semua,ini dia pemenang nobel perdamaian,Malala Yousafzai.Malala berulang tahun rabu kemarin,yaitu pada tanggal 12 juli 2017.Meskipun pemenag nobel,ia berulang tahun bukan dengan kemewahan atau semacamnya,melainkan dengan bergembira dengan anak-anak korban perang di Mosul,Irak.

        Malala mengunjungi anak-anak korban perang di kamp Hassan Sham,seperti dilansir Sydney Morning Herald,Kamis,1 juli 2017.Malala mengunjungi sekolah anak perempuan di kamp pengungsian Hassan Sham,sebelah utara Mosul,pada rabu lalu,bertepatan dengan ulang tahunnya.

         "Saya memilih menghabiskan hari ulang tahun di Irak untuk bertemu anak perempuan seperti Nayir,13 tahun.Saat ekstremis menguasai Mosul,Nayir tak bisa bersekolah.keluarganya lari pada tahun 2014 dan tak pernah bertemu dengan ayahnya lagi.Ujar Malala.

         Sehari sebelum Malala mengunjungi kamp pengungsian tersebut,pasukan Irak berhasil merebut Mosul yang sempat dikuasai ISIS sejak 2014.Kemudia Malala mengajak sejumlah anak untuk merayakan ulang tahun di tempat bermain.

         Anak-anak perempuan yang turut bersenang-senang di taman bermain,memberikan kekuatan bagi dirinya untuk terus berjuang.

         "Berada di Irak,saya bertemu dengan anak-anak perempuan yang mengalami masa lalu  seperti saya.Mereka Irak,Kurdi,Kristn,Yazidi,Suriah menghadapi kekerasan dan ketakutan di usia muda"Kata Malala.

        Tidak ada seorang anakpun yang mengungsi harus melepaskan impiannya bersekolah hal itulah yang ditegaskan oleh Malala.

         Malala merayakan ulang tahun dengan anak-anak korban peranng ini juga merupakan bagian dari program Girl Power Trip.Girl Power Trip adalah sebuah tur lintas benua yang membawa misi untuk mempromosikan yayasan miliknya,The Malala Fund,serta merekrut generasi selanjutnya.

Baca juga:

         Kisah Malala itu sangat menginspirasi karena dia memilih menjadi suka relawan untuk anak-anak korban perang di hari ulang tahun dan merayakan ulang tahun bersama anak-anak- tersebut.Padahal dia merupakan seorang miliarder dan pemenang nobel.Kisah yang patut kita contoh.

Wassalamualaikum wr.wb  

1 comments: